COUNT

Cari rumah dijual

Selasa, 07 Februari 2012

TANPA ARTI

Salam kekuatan bagi para pembaca blog kekuatan :D
Pada prinsip'a hidup ga boleh membuang waktu tapi hakekat'a kita must do something .Asalkan berarti dan lebih menghasilkan yang kalau dikalkulasikan hasil'a positif dalam arti ga berbuat yang negatif. Banyak godaan untuk kita berbuat yang berbeda dan gila untuk menarik perhatian orang lain dan terkenal .Setelah gua ngerenung dalam waktu'a yang ga terhitung dengan selingan aktifitas sehari-hari gue,ternyata gue hidup masih TANPA ARTI buat orang sekeliling gue. Hidup yang gue jalanin cuma ngikutin rutinitas gue dan belum berbuat sesuatu yang WAH. I believe

Akhir'a sepintas gue berpikir kenapa ga dilakuin dengan hal yang kecil siapa yang tahu hasil'a mungkin besar. Memang berat kalau pengen punya arti banyak sekali tantangan'a tapi there is a will, there is a way. Usaha dibarengi dengan doa,dan rumus'a adalah usaha + doa = hasil ,ga akan salah pasti semua'a sangat berpengaruh kepada hasil yang kita raih. Ada sebuah cerita yang benar terjadi , ada seoarang tukang bubur bernama Pak S (nama disamarkan) dia berjualan dengan sifat sholeh,ramah,jujur. Dia berkeliling menggunakan gerobak untuk menghidupi anak dan istri'a,dia sangat ulet dalam berdagang. Pagi hari setelah solat shubuh ia langsung membunyikan mangkuk bubur'a dengan sendok pertanda bubur siap di jual terus sampai jam 12 siang ia sampai di sebuah mesjid dan berkumandang adzan lalu ia cepat-cepat memarkir gerobak dan mengambil air wudhu. Lalu ia sholat berjamaah dengan khusyuk bersama jemaah lainnya. Setelah itu ia langsung pulang karena dagangan'a habis. Sore hari setelah sholat ashar,ia mengobrol dengan istri'a tentang berangkat haji,dan ia berkata "Iya bu insya Allah besok bapak ke bank untuk mendaftarkan diri", si ibu tersenyum dan menjawab,"Alhamdulilah dengan usaha dan doa kita bertahun-tahun akhir'a Allah memanggil kitake Baitullah". Tak lama kemudian datang Pak Haji tetangga Pak S yang mempunyai usaha warung,"Selamat Pagi Pak.S ,Bu", "Iya ada apa Pak Haji tumben mari duduk" sahut Pak.S. "Begini pak,kedatangan saya sangat mendesak untuk kebutuhan warung,saya mau pinjam duit", Pak.S berpikir secara bijaksana ,karena Pak Haji lebih membutuhkan ia langsung meminjamkannya. Singkat cerita Pak.S difitnah mengkorupsi duit bendahara mesjid,lalu ia dikucilkan di desa tersebut. Tapi karena Allah adil karena ada rumus Usaha + Doa = Hasil, datang mobil mewah terparkir di depan rumah Pak.S "Assalamualikum", "Wallaikumsallam" sahutnya,yang datang adalah sahabat Pak.S saat masih sekolah,karena ia tahu bagaimana Pak.S ,singkat cerita ia mengajak Pak.S mengajak Pak.S sekeluarga untuk berangkat haji bersamanya. Tanpa ragu ia Pak.S menerimanya,setelah persiapan keberangkatan di rumah,Pak Haji meminta maaf atas perbuatannya memfitnah Pak.S dengan hati yang suci tukang bubur yang sholeh ini telah memaafkan perbuatan Pak Haji.
Itulah sedikit cerita orang yang mempunyai usaha dan berarti bagi orang di sekeliling'a. Jangan buat diri kita lebih terpuruk dengan keadaan yang pesimis karena ego kita tapi optimis akan diri kita. Mudah-mudahan bisa termotivasi dan mempunyai KEKUATAN akan keteladannya yang bisa kita tiru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar